assalamu'alaikum

SELAMAT DATANG DI BLOG KELUARGA BESAR GP ANSOR KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT PROPINSI LAMPUNG//TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA//SARAN DAN KRITIK HP 085266750944//E-MAIL gpansortubabarat@yahoo.com

TOPIK UTAMA

Kamis, 09 September 2010

PC GP Ansor Tulang Bawang Barat Larang Konvoi Takbir Keliling

Tuba Tengah (GP Ansortubabarat online): PC GP Ansor Tulang Bawang Barat melarang para anggotanya untuk mengikuti konvoi atau arak-arakan takbir keliling tahun ini.

Ketua PC Ansor Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui sekertarisnya Ahmad sobirin kemarin mengatakan, pihaknya mengeluarkan surat larangan kepada para Pengurus Anak Cabang untuk diteruskan kepada anggota Ansor dan Banser NU agar tidak mengikuti konvoi keliling pada hari Raya Idul Fitri 1431 H karena bisa menyebabkan kemacetan dan mengganggu masyarakat.

Konvoi dan arak-arakan selama ini dinilai lebih banyak hal negatifnya dibandingkan manfaatnya. Dia mencontohkan dengan banyaknya peserta takbir keliling yang menggunakan mobil bak terbuka dengan kapasitas yang melebihi muatan sehingga rawan kecelakaan. “Kami sudah mengimbau agar anggota kami tidak keluar ikut pawai,” ujarnya.
Kepala Kantor Kementerian Agama HA Umar yang dimintai komentarnya menilai, takbir keliling itu tujuan utamanya seharusnya untuk mengabarkan bahwa telah datang Idul Fitri dan imbauan mengagungkan nama Allah.
“Jadi takbir keliling sebenarnya bagus, namun jika selama ini kebih sering menyebabkan hal negatif akibat adanya konvoi saya setuju untuk dilarang konvoi yang seperti itu,” paparnya.

2 komentar:

  1. Mhn Info alamat atau no HP Pengurus ansor Tulang Bawang dan tolong cek email ansortubar@g.mail com ada und Bintek dr Kemenpora
    Trim kasih salam pemuda dr bu NUrhairiah

    BalasHapus

BERITA GAMBAR

SUARA MAS SI MASKUT

ANSOR NEWS LETER

ANSOR NEWS//...................KADER ANSOR TUBA BARAT SIAP IKUT SERTA DALAM AJANG PEREBUTAN KURSI KPUD KABUPATEN TUBA BARAT//HINGGA KINI SK ANSOR TBB BELUM DI DIDISTRIBUSIKAN KEPADA PENGURUS//PEMBAGIAN SK PENGURUS ANSOR TUBA BARAT USAI DI TETAPKANNYA KPUD KAB TUBA BARAT// Nahdlatul Ulama akan terus menjadi benteng dalamkerukunan antar umat beragama. Hal ini dilakukan dengan terus memberikanpencerahan kepada pihak-pihak yang disinyalir menganut faham radikal,dan mengkampanyekan Islam rahmatan lil Alamin dengan cara dakwah "bil hikmah wal mauidzah al hasanah".

KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN ANDA